20 December 2008

salam perjuangan ..... part II

Patut la otak aku aktif! (Jangan angin satu badan pulak. Ni lawak hari Sabtu ja ni...). Tertarik pula berita di bawah:
Browsing Internet aktifkan otak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menjelajah website di internet ternyata dapat membuat otak Anda tetap fit. Lebih jauh lagi, diungkapkan bahwa otak bekerja lebih aktif ketika mencari informasi di internet daripada sekedar membaca artikel pada sebuah website.

"Aktivitas komputer sehari-hari ternyata mengaktifkan sirkuit saraf di otak," ujar Dr Gary W. Small, direktur University of California, Los Angeles.

Small dan rakannya melakukan suatu penelitian terhadap relawan berusia 55-76 tahun, sebagain biasa menggunakan komputer dan yang baru menggunakan komputer untuk pertama kalinya.

Kelompok tersebut dibagi lagi menjadi dua. Yang satu bertugas menjelajah internet dengan menggunakan 'mesin pencari' sedangkan yang satunya lagi hanya membaca teks yang tertera pada website.

Hasilnya, kelompok yang menggunakan 'mesin pencari' aktifitas otaknya lebih aktif dibanding kelompok yang hanya membaca. Paul Sanberg, direktur University of South Florida, mengatakan bahwa mungkin 'pencarian' di internet dapat meningkatkan otak.

"Ada bukti bahwa ketika otak lebih aktif, maka otak lebih banyak membuat sambungan," katanya, "Hal itu memaksa otak terus berfungsi dan memberikan perlindungan pada sistem saraf," tambah Sanberg (Suara Merdeka 19/12/08 and photo courtesy of Snow Zenith's "Dad's journey to recovery").

Nah... sahabat seperjuangan Kota Raja, apa lagi hasilkan sesuatu yang bermenafaat dari setiap sumber yg ada, jangan asyik merungut tentang orang yang tak buat kerja, hantar sebarang berita kepada kami di Sekretariat KR, Insa Allah kami akan siarkan jika ada menafaatnya untuk semua.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts : Dr Siti Mariah

Popular Posts

Artikal pilihan hari ini